Friday, January 21, 2011

8. Terlampau Cinta Sama Candu

Hei kamu. Entahlah kapan awal mula, sebab, dan kapannya aku gak tau tepatnya aku mulai akrab sama kamu. Yang awalnya Cuma sekali dua kali menemuimu dalam sehari. Pada keadaan-keadaan tertentu. Sampai yang seperti tak bisa berhenti dan menahan keinginan untuk bertemu dengan kamu. Mungkin sudah lebih dari 4 tahun aku akrab sama kamu.

Puncak keakraban kita sepertinya pas aku skripsi. Stress luar biasa yang aku rasain, bener-bener seperti yang bisa diluapin dan dihilangkan sama kamu. Tapi ya semu aja sih sebenernya kebahagiaan yang kamu kasih itu. Stress aku gak bener-bener ilang, dan skripsi aku gak ada bedanya dengan atau tanpa kamu. Tetep aja stuck. Tetep aja gak selesai.

Kamu itu seperti candu. Racun. Bahkan, kamu memang racun dan candu. Nagih.

Ya iyalah, gimana gak candu, racun dan bikin nagih? Coba liat, kamu itu tersusun dari apa? Dari Nikotin dan Tar. Kurang apa lagi coba? Ya ada sih yang lainnya selain dua itu. Apa perlu aku kasih liat gambar kamu dan isi-isimu? Rasanya gak perlu ya. Dua itu juga udah cukup menjelaskan betapa beracunnya kamu.

Udah tau racun, udah tau ngerusak. Tapi aku kayak gak bisa lepas dari kamu. Meski sekarang bener-bener udah mendingan ketergantungannya aku sama kamu. Jangan tanya aku yang 1 tahun atau 2 tahun yang lalu, dan betapa aku rindunya kehadiran kamu melekat erat, menghias bibir aku. Tanya sama bapak yang jaga warung di sebrang kosan aku. Sehari bisa berapa kali aku bolak-balik kesana, jemput kamu. Atau mas-mas yang sampe kenal aku gara-gara tiap pulang kampus mampir dulu untuk ngajak kamu pulang.

Parah banget kamu! Bener-bener berhasil bikin aku ketagihan kamu.

Kalau lagi kerja, depan komputer, gak ada kamu rasanya aneh. Aku jadi gak bisa mikir. Bego tiba-tiba. Beneran deh, aku juga gak ngerti kenapa. Kayak butuh banget aku sama kamu kalau lagi kerja, seperti inspirasi itu datengnya ya lewat kamu. Gak ada kamu = buntu.

Ini satu-satunya yang paling mempengaruhi aku. Yang masih jadi masalah aku sampe sekarang. Kalau sekedar lagi duduk-duduk aja, nonton DVD, nunggu sesuatu, atau lagi ngumpul, gak ketemu kamu udah gak terlalu jadi masalah. Kalau ada ya, syukur. Gak ada, ya gak dicari.

Aku sih seneng bisa sampe ada di tahap ini. Lumayan lah, daripada enggak. Haha, klise banget omongan aku ini “daripada enggak”. Huuu.. Aku sendiri aja mencibir jadinya.

Tapiii, kalau lagi ada masalah. Gak melulu masalah hati sih. Masalah kampus juga. Apapun yang lagi ganggu pikiran deh. Yang bikin aku jadi tertekan. Stress. Wah, aku pasti langsung cari kamu deh. Kalau perlu aku kabur dulu bentar dari rumah, pergi ke suatu tempat, dan kemudian asik berduaan sama kamu.

Nyerah deh aku kalau lagi stress. Pas aku tiup-tiup kamu, rasanya sedikit stress aku ikut terbang dan bersatu sama udara yang aku gak bisa liat. Ibaratnya, stress itu dibikin ilang, bersamaan aku tiup kamu. Makin banyak ya (harapannya sih) makin banyak yang ilang.
Aku kayaknya belom mau dan belom rela kamu pergi deh. Karena aku masih butuh temen setia yang bakalan nemenin aku terus, ngelewatin paper-paper dan thesis yang udah menanti di depan mata aku mulai bulan depan. Duh, membayangkannya aja bikin aku tiba-tiba kangen sama kamu.

Aku terlampau cinta sepertinya sama kamu. Dasar RACUN!

Dari aku yang kecanduan kamu.

Surat ini,
kupersembahkan untuk semua orang yang punya ketertarikan yang sama
pada racun dan candu yang bikin ketagihan ini.

0 comments:

Time and Date




 

Design by Amanda @ Blogger Buster