Monday, January 31, 2011

18. Dimataku, Kalianlah Selebtwitts !

Kepada @perempuansore, @ekaOtto, @omemdisini, dan @tuannico, para Tukang @PosCinta di tempatnya masing-masing.

Selamat malam semuanya!

Seneng deh dengan tema hari ke-18 ini. Soalnya dari awal, aku belom pernah ada kesempatan dan belom menyempatkan untuk menulis sepatah dua patah kata untuk kalian. Dan hari ke-18 ini jadi moment yang pas banget!

Gak kerasa ya sudah di penghujung bulan Januari, dan sudah hari ke-18 di parade -tssaah, paradeee- #30HariMenulisSuratCinta ini. Berarti kurang lebih 2 minggu lagi parade ini bakalan usai, dan mudah-mudahan sih perhelatan ini gak berhenti sampe disini aja. Semoga ini jadi awal untuk project-project menarik dan menantang lainnya di kemudian hari.

#30HariMenulisSuratCinta ini tuh bikin mereka-mereka (termasuk aku pastinya) jadi keluar dari sarangnya. Keluar dari blognya masing-masing dan pamer surat cintanya masing-masing. Berusaha bikin yang bagus, yang menarik, yang mengharukan, yang menyentuh, yang lucu, yang, yang, yang, yang luar biasa deh pokoknya. Bikin penulis-penulis yang sebenernya berbakat tapi gak pernah terlihat jadi tampil, karyanya jadi terpampang di blog 30HariMenulisSuratCinta dibaca sekian banyak orang.

Project #30HariMenulisSuratCinta ini tuh luar biasa banget dimataku. Membuat kita-kita - atau setidaknya aku sendiri - jadi tertantang untuk mengolah isi hati, dan pikiran kedalam bentuk tulisan. Gak semua orang bisa melakukan itu, dan gak semuanya bisa merangkai kata dengan gesit. Tapi dengan adanya project ini, banyak yang tadinya bisu jadi bersuara dengan sangat lantang lewat surat-surat cintanya. Gara-gara siapa? Ya jelas karena kalian. Dan ini tuh keren banget.

Berapa banyak sih orang yang bisa menggerakkan sejumlah massa untuk melakukan sesuatu. Jangankan satu dunia twitter, ngajak temen-temen sendiri aja kalau caranya gak tepat, belom tentu mereka bisa dan mau untuk melakukannya. Tapi kalian berhasil. Kalian bisa jadi penggerak. Dalam waktu yang gak terlampau lama, hashtag 30HariMenulisSuratCinta pun berlarian di timelineku setiap harinya. Dan pastinya di timeline orang-orang lainnya diluar sana.

Belum lagi blognya yang sampai detik aku ngetik ini sudah dikunjungi 32081 kali. Itu sudah termasuk 10 kali (atau lebih) kunjungan dari aku sendiri tiap harinya. Itu udah jadi bukti yang lebih daripada cukup bahwa kalian dan project ini luar biasa berhasil.

Dan yang bikin aku senang, karena aku terlibat!

Oh ya, apa project ini ada rencana untuk dibukukan? Sepertinya seru ya kalau bisa dibukukan. Ayo ayo, diwujudkan aja! Kalau ada dalam bentuk buku, pasti aku berminta banget untuk punya.

Para Tukang Pos Cinta, terimakasih ya untuk kesempatannya. Kesempatan untuk berekplorasi dengan kata lewat surat-surat cinta ini. Aku gak sabar untuk ikut gathering tanggal 15 Februari nanti. Ketemu dengan kalian, dan pastinya para penulis surat cinta hebat lainnya.

Salam hangat, sehangat minyak telon dan kasih ibu,

P.S. Pengunjungnya udah 32103 aja lho?! WOW!!

0 comments:

Time and Date




 

Design by Amanda @ Blogger Buster