Sunday, January 30, 2011

17. Senangnya Melihat Mas Pulang

Mas,
apa kabarnya? Sehat ya mudah-mudahan. Kangen deh sama kamu, Mas.

Kangen sekali malahan.

Dulu kita sering banget ngabisin waktu berdua. Malem-malem saling cerita. Curhat. Atau sekedar ngelawak gak penting, tapi tetep bisa bikin kita berdua ketawa sampe cape. Aku nemenin kamu belajar. Bantuin kamu ngelewatin masa-masa stress karena takut gak keterima spesialis. Kamu nemenin aku Kolokium. Dan yang paling bikin seneng, kamu dateng pas wisuda aku!! Jagain aku pas ngadepin oknum A. Dan yang paling menyenangkan, pas kita pergi berdua. Makan pancake, ngopi, makan froyo kesukaan kita, liat-liat kemeja. Tapi sekarang udah gak pernah. Kamu sibuk, aku sibuk. Bahkan sms atau saling telfon aja jaarrrang banget.

Kangen banget aku Mas. Kapan lagi kita punya waktu begitu? Waktu kita terbatas sekali sekarang.

Tapi gak apa ya Mas. Kamu tenang aja. Sebagaimana pun besarnya rasa kangen aku. Keinginan aku untuk ngeliat kamu sukses itu lebih besar lagi. Sukses jadi Spesialis Orthopaedi, yang begitu kamu cita-citain selama ini. Konsekuensinya ya kamu jadi jarang pulang. Gak apa kok, Mas. Tenang aja. Nantinya waktu kita untuk bersenang-senang seperti dulu itu pasti kembali. Dan kita pasti lebih bisa menikmatinya dengan sangat puas sekali.
Kamu udah lama ya gak pulang kerumah. Udah 2 minggu kira-kira. Lama gak sih itu sebenernya? Sebentar ya? Tapi, menurut aku lama lho itu. Biasanya kan tiap hari kamu ada dirumah. Ya setidaknya kalaupun gak tiap hari pulang, tapi frekuensi kamu ada di rumah itu lebih tinggi dibandingkan dengan ketidakhadiran kamu.

Waktu 2 minggu yang lalu, pas terakhir kamu pulang itu. Wah, seneng banget aku Mas. Ngeliat motor kamu terparkir di samping mobilnya Romo. Aku langsung sibuk puter otak, mau masak apa ya buat kamu.

Akhirnya, penawaran yang keluar dari mulut aku adalah "Mas, mau sandwich? Atau mie?". Dan jawaban kamu adalah "Dan". Yang kontan aja, bikin aku dan Mama ketawa terbahak-bahak. Selapar itu kah kamu, Mas? Atau kamu kangen aja dibikinin sesuatu. Ah, apapun itu. Yang pasti aku sih dengan senang hati bikinin apa aja buat kamu.

Setelah menghabiskan weekend dirumah, dan menghabiskan segala macem makanan. Akhirnya, kamu menyudahi weekendnya dengan pelukan hangat dan ucapan, "Terimakasih ya, weekend yang menyenangkan sekali". Seketika itu juga, mata rasanya mulai kabur dan terasa air mata mau tumpah.

Tetaplah bersemangat seperti sediakala ya, Mas. Kelelahan kamu mencapai cita-citamu, pastinya akan berbuah manis dan terbayarkan dengan sangat luar biasanya nantinya. Aku selalu doain kamu.

Oh ya, kapan pun kamu pulang, di freezer selalu ada es krim kok buat kamu. ;)

Salam sayang dan peluk erat,
adik kecilmu.

P.S : Ojo ngantuk ya, Mas. Hihihi..

0 comments:

Time and Date




 

Design by Amanda @ Blogger Buster