Thursday, February 24, 2011

Hei Bung!

Aku ini perempuan penyuka kepastian. Tidak butuh abu-abu. Aku hanya mau terima hitam atau putih. Jangan kasih aku setengah-setengah. Aku tidak mau. Isi atau kosong. Tentukan. Pilih salah satu.

Jangan terlalu santai, Bung. Tegaslah pada hidupmu sendiri. Perempuan macam aku akan malas denganmu, kalau kamu tidak tahu mau jadi apa. Tentukan jalanmu, Bung. Sesekali boleh tengok peta. Tapi jangan sampai tersesat hanya karena tak bisa baca kompas, dan tak kunjung menentukan belok kiri, kanan atau terus.

Perempuan macam aku ini jenuh kalau terus harus menunggu. Hanya karena kamu terus menunda. Bung, aku memang bilang santai. Tapi bukan menggampangkan ya. Ingat! Suatu hari kamu akan menyesal pernah melakukannya.

Bisa buang kata tapi yang terlalu banyak kamu tulis di lembar kertas putih rencanamu itu? Tapi hanya akan membuatmu malas. Tapi itu bersaudara dengan alasan. Tapi dan alasan adalah kembar. Kembar identik, atau monozigotik. Terserahlah mau sebut dengan istilah yang mana. Sama saja. Keduanya berasal dari satu sel yang sama. Dibuahi. Jadi Zigot. Membelah jadi dua embrio. Berkembang di rahim yang sama. Kemudian lahir sebagai dua individu. Tapi dan Alasan. Jadi bisa ngerti kan sebagaimana miripnya mereka berdua?

Perempuan sepertiku tidak akan ragu untuk membuatmu jera dengan kebiasaanmu bertindak terlalu impulsif. Impulisif memang baik, Bung. Membuatmu jadi lebih hidup. Namun, terlalu impulsif hanya menjadikanmu manusia tanpa masa depan. Kamu jadi tidak tahu hendak berbuat apa. Istana impian penuh harapan. Jangan harap akan ada. Habis termakan sifat terlalu meletup-letup itu. Kendalikan sedikit. Kapan istananya rampung kalau pondasinya kamu pindahkan terus, Bung?

Hei Bung! Bangunlah dari tidur siangmu. Jangan terlalu nyenyak. Terbuai mimpi anda nantinya. Bangun, ingat mimpi indahmu, lalu wujudkan. Usaha! Banyak cara kalau kamu cerdik. Tetapi jangan licik. Pasti tercapai.

Aku, perempuan yang meski membenci hal-hal buruk itu. Tapi masih mau menyisakan ruang bagi anda. Kamu boleh mampir. Boleh juga tinggal. Asal kamu sudah tak ragu mau jadi orang hebat tipe yang mana.

Aku tunggu, Bung! Pintu belum saya kunci. Hanya tertutup. Ketuk dan akan saya bukakan.

0 comments:

Time and Date




 

Design by Amanda @ Blogger Buster