Thursday, April 7, 2011

Meow! Aku ingin menjadi kucing saja.

Aku ingin menjadi seekor kucing saja!

Dengan bulu yang halus dan lembut. Buluku 3 warna. Didominasi warna hitam dan putih, dengan sedikit warna kuning sebagai pemanisnya. Ekorku panjang. Aku rajin sekali grooming. Kamu bisa lihat dari buluku yang selalu bersih ini. Coba lihat mataku. Mataku bulat besar. Dengan iris berwarna hijau kebiruan.

Aku tergila-gila pada mentari yang bersinar terang. Hangat. Aku sering tertidur bermandikan matahari setelah lelah bermain bersama kupu-kupu. Berlarian mengejar capung. Bersembunyi di antara rerumputan yang tumbuh subur. Melihat bunga-bunga yang menari-nari tertiup angin. Mendengar kicau burung. Mengamati mereka berlompatan ranting ke ranting. Aku suka bermain!

Hobiku tidur. Membulat di atas alas kain. Dan makanku banyak sekali. Pantas saja perutku ini bulat. Buncit dan besar. Ah, tapi kamu jangan salah! Aku pasti masih tetap lebih lincah daripada kamu. Dan kamu akan kepayahan mengejarku.

Aku kucing yang manis dan baik. Tidak akan mengasah kuku di sofa kesayanganmu. Kalau kamu sedang asik membaca di sana. Aku pasti akan duduk disebelahmu. Menopangkan kepalaku di pahamu. Mendengkur manja. Menemanimu. Dan kamu akan mengelus-elus perutku sampai aku jatuh tertidur.

Siang ini aku mengantuk sekali. Kekenyangan menghabiskan semangkuk makanan kesukaanku. Dan kelelahan bermain kejar-kejaran dengan 3 sahabatku yang berbulu abu-abu dan corak putih disana sini, kuning loreng-loreng, dan putih hitam. Aku sudah mulai grooming. Sebentar lagi kamu akan menemukan aku sudah membulat diatas keset. Mengisi ulang energi.



Aku ingin menjadi kucing saja.
Supaya tidak perlu pusing-pusing menyelesaikan tugas.
Dan tak perlu presentasi.

0 comments:

Time and Date




 

Design by Amanda @ Blogger Buster